Graha wiyata Outbound – Wisata Mancakrida di Kota Apel Malang

graha wiyata

Kian hari, tempat wisata di Malang kian bertambah jumlahnya. Hal ini bisa dilihat dengan hadirnya sejumlah tempat wisata baru yang ada di Kota Apel tersebut. Salah satu di antaranya adalah Graha Wiyata Outbound. Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang mengusung mancakrida (outbound) sebagai konsep utamanya.

Tempat wisata ini sendiri berlamat di Jalan Indrokilo Selatan, Desa Bedali, Lawang, Jawa Timur. Selain sebagai wisata hiburan, tempat wisata ini juga cocok sebagai tempat wisata edukasi bagi semua kalangan. baik anak-anak maupun orang dewasa.

Mempunyai Metode Khusus

Seperti yang disebutkan di awal tulisan, bahwa tempat wisata ini tak sekeda tempat wisata hiburan semata. Melainkan, juga mengandung nilai edukasi di dalamnya. Untuk menunjang nilai edukasi tersebut, pihak pengelola pun menyusun metode khusus yang mereka namai Experential Learning. Sesuai namanya, metode ini lebih menekankan aspek pengalaman dari si pembelajar yang akan belajar di wahana mancakrida Griya Winata.

Untuk mewujudkan metode tersebut, sejumlah kegiatan mancakrida pun dilakukan. Tak hanya itu saja, sejumlah psikolog dan fasilitator andal pun juga didatangkan guna memaksimalkan praktik dari metode tersebut. Diharapkan, metode tersebut dapat mendidik peserta mancakrida untuk menjadi lebih berkarakter, percaya diri, dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Menyediakan Berbagai Macam Paket Mancakrida (Outbound)

Kegiatan mancakrida di tempat wisata ini terhitung banyak. Banyaknya kegiatan tersebut lalu dipaketkan ke dalam paket khusus sesuai usia dan kebutuhan wisatawan. Jika wisatawan adalah guru di sebuah TK atau SD, maka wisatawan bisa mengambil paket khusus anak-anak. Dengan mengambil paket ini, murid-murid wisatawan akan diajak melakukan sejumlah permainan.

energizing Geam, Team Building Game, dan High rope Game adalah beberapa jenis permainan yang akan dimainkan oleh murid-murid wisatawan. Tak perlu khawatir soal siapa yang akan memandu mereka. Sebab, pihak pengelola akan menghadirkan sejumlah trainer dan fasilitator khusus yang ahli di bidangnya.

Masih ada beberapa paket mancakrida lainnya yang bisa diambil wisatawan. Paket Rafting. Paintball, dan Paket Khusus Instansi/Perusahaan adalah beberapa paket yang dimaksud. Semua paket tersebut bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dan usia dari wisatawan sendiri.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Sejumlah Kegiatan Wisata Lainnya

Jika hendak bermancakrida (ber-outbound) ria di tempat wisata ini, maka wisatawan harus datang setiap hari mulai dari pujul 9 pagi hingga jam 5 sore. Harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar Rp. 100.000. Tak hanya bermancakrida saja, di tempat wisata ini wisatawan bisa melakukan sejumlah kegiatan wisata lain. Bercocok tanam, budidaya lebah, dan melihat proses pembuatan tempe dari awal hingga akhir adalah beberapa kegiatan yang dimaksud.

 

Related posts

Leave a Comment