Tlogo Land – Wisata Keluarga di Kabupaten Malang

tlogoland
Sumber: youtube.com

Banyak sekali tempat wisata di Kabupaten Malang yang muncul dengan konsepnya tersendiri. Tlogo Land salah satunya. Tempat wisata satu ini mengusung wisata keluarga sebagai konsep wisatanya. Adapun lokasi tempat wisata ini adalah di Desa Telagasari Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lokasi tempat wisata ini masih satu jalur dengan tempat wisata lainnya, Bukit Kuneer. Tempat wisata tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang tengah ramai saat ini. Jadi, wisatawan bisa sekalian mampir ke tempat wisata tersebut usai berwisata dari Tlogo Land.

Rute dan Harga Tiket Masuk Tlogo Land

Sumber: gebugutara.blogspot.com

Jika hendak ke tempat wisata ini, maka wisatawan terlebih dulu berangkat menuju Pasar Lawang. Setelah sampai, perjalanan pun dilanjutkan ke Ketindan dan Desa Wonorejo. Setelah sampai ke Desa Wonorejo, wisatawan pun melanjutkan lagi perjalanan menuju ke Tlogo Land. Adapun rute dari Desa Wonorejo ke Tlogo Land sendiri sama seperti rute menuju ke Kebun Teh Wonosari.

Selama di Perjalanan, wisatawan disarankan untuk rajin bertanya pada warga sekitar yang melintas di pinggir jalan. Hal ini dikarenakan minimnya petunjuk arah yang mengarahkan kita langsung ke Tlogo Land. Jika tidak, maka wisatawan bisa memaksimalkan GPS ataupun Google Maps yang ada di ponsel kita dengan mengetik kata kunci Tlogo Land Maps.

Setelah sampai di tempat wisata ini, wisatawan bisa memarkirkan kendaraan pribadinya (jika memakai kendaraan pribadi) di tempat parkir yang tersedia. Setelah itu, wisatawan harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000/perorangnya.

Fasilitas dan Aktivitas di Wisata Keluarga Tlogo Land

Sumber: photomalang.com

Setelah membayar tiket masuk, wisatawan pun dipersilakan masuk ke area tempat wisata ini. Di dalam area tempat wisata, terdapat beberapa fasilitas yang menunjang aktivitaswisata para wisatawan. Wahana mancakrida (outbound), Flying Fox, Kolam Renang, Area Berkemah, dan Sepeda Gunung merupakan beberapa fasilitas tersebut.

Dengan fasilitas yang disebutkan di atas, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan wisata. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: bermain mancakrida, flying fox, berenang, berkemah, dan bersepeda gunung mengelilingi tempat wisata Tlogo Land.

Tak hanya fasilitas penunjang aktivitas wisata, Tlogo Land juga mempunyai sejumlah fasilitas untuk tempat istirahat wisatawan. Gubug atau panduk salah satunya. Di hampir tiap sudut Tlogo Land, tersedia beberapa gubug yang bisa dipakai wisatawan untuk sekedar merebahkan badan atau bersantap ria menyantap perbekalan yang dibawa dari rumah.

Jika tidak membawa makanan apalagi minuman, maka wisatawan bisa membeli makanan dan minuman di warung wisata yang ada di Tlogo Land. Warung ini menjual berbagai makanan dan minuman yang harganya relatif terjangkau. Wisatawan juga bisa menyantap makanan dan minuman yang telah dibeli di warung wisata tersebut.

Related posts

Leave a Comment